Tingkatkan Minat Baca, Walikota Surabaya Resmikan TBM Di Kecamatan Genteng

By Admin

nusakini.com--Pemerintah Kota Surabaya tidak henti-hentinya mendorong masyarakat agar senantiasa membiasakan diri untuk membaca. Ratusan Taman Baca Masyarakat telah didirikan di Kota Surabaya guna meningkatkan minta baca mereka, Kamis (31/8). Kali ini giliran Taman Baca Masyarakat yang berlokasi di Balai RW 9 Kelurahan Kapasari Kecamatan Genteng resmi dibuka. Acara peresmian ini disambut meriah oleh para tamu undangan dan masyarakat sekitar.  

Sebelum resmi dibuka, Walikota Surabaya Tri Rismaharini memberikan sambutannya kepada Kepala OPD, Perangkat Masyarakat, warga sekitar dan siswa-siswi dari beberapa sekolah di Kelurahan Kapasari. "Hampir setiap data yang keluar dari lembaga kemasyarakatan ada beberapa yang dari kampung ini. Maka dari itu saya mencari inisiatif bagaimana agar kampung ini bisa menjadi sehat" ucap Tri Rismaharini. 

Tri Rismaharini juga menghimbau bahwa kepada orang tua yang memiliki anak masih sekolah diharapkan lebih waspada agar anak-anak mereka tidak terjerumus kepada hal-hal negatif yang disebabkan oleh lingkungan mereka. Lingkungan merekapun harus sehat agar anak-anak bisa tumbuh dengan baik. 

"Saat ini yang jadi keresahan para tua itu narkoba, karena narkoba sekarang sudah banyak jenisnya dan ada beberapa yang ditaruh kejajanan mereka. Bahaya sekali itu karena bisa merusak syaraf mereka, apalagi mereka masih anak-anak. Maka dari itu marilah kita bergandengan tangan bersama-sama untuk menjaga generasi penerus bangsa ini". Ujar Tri Rismaharini. 

Masih dengan Walikota Surabaya, ia berharap agar Perangkat Masyarakat juga ikut mengambil peran untuk menjaga anak-anak di lingkungan mereka. Dan melawan bahaya-bahaya yang mungkin akan mengancam masa depan anak-anak seperti narkoba dan seks bebas. Kekompakan masyarakat sangatlah dibutuhkan untuk memberantas kejahatan-kejahatan di lingkungan mereka. 

Pembukaan Taman Baca Masyarakat diresmikan dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Walikota Surabaya. Pada acara peresmian Taman Baca Masyarakat terdapat pula stan-stan pelayanan terintegritas dan juga ada lomba mewarnai untuk TK dan Paud. (p/ab)